Home » » Polisi Periksa Manajemen Sumber Mas Indah

Polisi Periksa Manajemen Sumber Mas Indah

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 21:55



Polisi Periksa Manajemen Sumber Mas Indah

AKP Bintara
KOTA - Polisi akan memanggil manajemen pabrik pengolah kayu PT Sumber Mas Indah terkait kematian dua pekerjanya akibat tertimpa balok kayu. Hingga kini, misteri kematian Sukrim (35) warga Dusun Sekaran, Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, dan Amari (32) warga Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan masih misterius.

Lambatnya penanganan kecelakaan kerja terlihat dari langkah polisi yang masih berkutat pengumpulan keterangan saksi. “Kami sudah memeriksa dua saksi. Mereka kuli sekaligus saksi mata saat kejadian berlangsung. Sementara manajemen Sumber Mas awal pekan ini akan kami periksa,” jelas Kasat Polair Polres Gresik AKP Bintara.

Sayangnya, AKP Bintara masih belum menyebutkan nama 2 orang saksi mata yang diperiksanya itu. “Saya lupa, karena yang melakukan pemeriksaan itu anggota saya,”jawabnya.

Insiden ini menewaskan dua kuli angkut Sukrim (35) warga Dusun Sekaran, Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, dan Amari (32) warga Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan. Mereka tewas tertimpa log milik PT Sumber Mas Indah.

Terkait dengan penetapan tersangka dalam insiden itu, AKP Bintara juga mengaku masih belum bisa menyebutkannya. Alasannya, polisi masih membutuhkan keterangan saksi lainnya, termasuk pihak perusahaan, PT Sumber Mas Indah. “Tapi mungkin gilirannya terakhir, kami fokusnya masih kepada yang menyaksikan kejadian itu,”tandas Bintara.

Sebelumnya, insiden itu terjadi Jumat (15/11) siang lalu. Saat itu, keduanya yang merupakan kuli angkut pelabuhan, hendak menurunkan kayu log dari kapal tongkang Wira Timur.

Saat sedang menurunkan kayu-kayu itu sebagian kayu menggelinding. Kayu-kayu yang tergelinding itu kemudian mengenai kepala kedua korban dan menggencet keduanya. Akibatnya, mereka tewas seketika itu juga. (jan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Media Gresik | Untuk Negeri
Asli © 2013. BlokGresik.com - LOVE TO GRESIK