Home » » Agus Yuwono Tangani Persegres

Agus Yuwono Tangani Persegres

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 21:35



Agus Yowono Tangani Persegres 
 
 Antusias : Para pemain lokal menunjukan skill saat seleksi pemain di Stadion Petrokimia Gresik   Foto : Yudhi

KEBOMAS-Menyongsong Indonesia Super League (ISL) yang akan berlangsung Januari 2014 mendatang, Persegres resmi menetapkan Agus Yuwono sebagai pelatih. Hal tersebut disampaikan Chief Excecutive Officer (CEO) Persegres Asroin Widiana. Menurut Asroin, dasar penunjukan terhadap Agus sebagai pelatih karena pihaknya memiliki kecocokan dengan manajemen. “Dia (Agus Yuwono, Red) mengerti bagaimana kondisi manajemen, sehingga kami rasa dia pantas melatih Persegres musim depan,” kata Asroin di sela-sela seleksi pemain local di Stadion Petrokimia Gresik, kemarin.
Dikatakan, penetapan Agus sebagai pelatih merupakan salah satu cara untuk efisiensi anggaran Persegres musim depan. Tapi sayang, ia tidak mau menyebutkan nilai kontrak terhadap Agus. “Nilai kontrak merupakan alasan dipilihnya agus sebagai pelatih persegres musim depan,” kata diplomatis tanpa mau membeberkan nilai kontraknya.

Sementara itu, seleksi pemain muda kemarin diikuti ratusan anak muda gresik U-21. Mereka tampak bersemangat mengikuti seleksi. Pihak manajemen, kata dia, telah berjanji pada pengurus cabang sepak bola U-21 untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki kemampuan terbaik. “Kami memberikan kesempatan kepada pemain U-21 untuk menunjukan kualitasnya, siapa tahu pelatih tertarik untuk merekrutnya,” jelas dia.

Pihak manajemen belum mematok jumlah pemain local yang akan direkrut. “Semuanya saya serahkan pada pelatih. Semuanya tergantung situasi dan kondisi,” tutur dia. Pihaknya, tambah dia, tidak memberikan target muluk-muluk dalam kompetisi tahun depan. Pihak manajemen hanya mematok target peringkat kedelapan musim depan. “Kami rasa peluang peringkat satu sampai enam sangat kecil, tapi kami tetap mengusahakan Persegres dapat berada di peringkat kedelapan,” aku dia.

Disinggung soal komposisi pemain, ia mengakui adanya aturan empat pemain asing dan hanya tiga yang dapat dimainkan dalam club. Tapi pihak manajemen Persegres hanya akan merekrut tiga pemain asing saja. “Kami tidak mau mengontrak pemain yang hanya jadi penonton. Karena itu, kami nanti hanya akan kontrak tiga pemain saja,” jelasnya. Terkait nasib pemain asing yang memperkuat Persegres musim lalu, ia menyatakan bahwa menajemen memastikan tidak akan memperpanjang kontrak mereka. (rof)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Media Gresik | Untuk Negeri
Asli © 2013. BlokGresik.com - LOVE TO GRESIK