Home » » Polres Bagi-Bagi Pelampung

Polres Bagi-Bagi Pelampung

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 00:02



 Antisipasi Cuaca Buruk

Polres Gresik Bagikan Pelampung Gratis Kepada Nelayan

                                                                                                                                                                             Foto : Yudhi
CUACA BURUK : Kapolres AKBP  Akhmad Ibrahim bersama jajaran  membagikan  pelampung gratis kepada nelayan di tengah laut.

Memasuki musim hujan, perairan di ombak di Laut Jawa mulai  meningkat. Untuk menghindari kecelakaan di laut, Polres Gresik membagikan pelampung gratis kepada nelayan di Pantai Lumpur. Harapannya, pelampung bisa menjadi penyelamat ketika mereka melaut.



AKSI bagi-bagi pelampung itu dilakukan di dua titik perkampungan nelayan. Masing-masing Kelurahan Kroman dan kelurahan Lumpur, keduanya di Kecamatan Kota.

Kapolres Gresik AKBP Ahmad Ibrahim mengatakan, pembagian itu bertujuan untuk memberi kemudahan kepada nelayan yang melaut dalam kondisi cuaca yang cenderung memburuk belakangan ini. Bahkan,  gelombang di laut Gresik saat ini sudah mencapai dua meter lebih.

Dikatakan, aksi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. “Saat ini, kami bagi-bagikan pelampung kepada nelayan Lumpur, kedepan kami pastikan seluruh nelayan di Gresik akan mendapatkan pelampung,” kata Ahmad Ibrahim di sela-sela aksi bagi-bagi pelampung,

Aksi ini, kata dia, merupakan langkah antisipatif menghadapi kondisi cuaca yang semakin memburuk.“Saat ini merupakan saat di mana angin barat muncul, hal ini cukup memperihatinkan bagi para nelayan,” ujarnya.

Dikatakan, para nelayan biasanya menggunakan jerigen sebagai alat pengaman di tengah laut. Padahal, alat tersebut tidak memiliki standar keselamatan saat terjadi kecelakan di laut. “Para nelayan kondisinya cukup memperihatinkan, mereka tidak mempunyai alat keselamatan yang memadai,” jelas dia.

Dijelaskan, pelampung yang dibagikan kepada para nelayan kondisi sesuai standar. “Kami sudah melakukan percobaan terhadap pelampung ini, dipastikan dapat digunakan satu tahun,” beber dia.

Dalam kesempatan ini, ia mengajak seluruh pihak terkait agar ikut memperhatikan kondisi para nelayan. “Acara ini kami lakukan dengan adanya dukungan beberapa pihak, termasuk Satuan Polisi Perairan (Sat Polair),” ungkapnya.

Sementara itu, para nelayan kemarin terlihat antusias menerima pemberian cuma-cuma alat pelampung tersebut dari kepolisian. Mereka pun terlihat senang. “Kami senang, karena kondisi sangat tidak menentu, membuat kami merasa khawatir juga,” jelas salah satu nelayan Lumpur, Soleh. Para nelayan berjanji akan selalu menggunakan pelampung yang diberikan. “Kami pasti akan selalu pakai pelampung ini, janji Soleh. (rof)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Media Gresik | Untuk Negeri
Asli © 2013. BlokGresik.com - LOVE TO GRESIK